berita

Rabu, 27 November 2013

MILAD MUHAMAMDIYAH KE 104 PDM KOTA MAGELANG

MILAD MUHAMAMDIYAH KE 104 PDM KOTA MAGELANG DAN PELANTIKAN KEPALA SMK MUHAMMADIYAH KOTA MAGELANG 

Magelang, PDM Kota Magelang telah melaksanakan pengajian dalam acara Milad Muhammadiayah yang ke 104 tepatnya pada 18 November 2013 oleh Drs. H. Musman Tholib, M.Ag 9Ketua PWM Jawa Tengah. Acara tersebut sekaligus disertai dengan pelantikan kepala sekolah SMK Muhammadiyah Kota Magelang yaitu Dra. Hj. Supriyatiningsih, M. Pd. dalam acara tersebut dihadiri sekitar 200 orang yang dihadiri PWM Jawa Tengah, PDM Kota Magelang, PCM, PRM, ORTOM, dan Kepala sekolah SMK/ SMA Se-Kota Magelang. Mengapa mengindang kepala SMK/ SMA Se-Kota Magelamg, karena dimaksudkan sebagai ajang dakwah Muhammadiyah . 

Menurut Musman Tholib, Muhammadiyah telah memasuki usia perjuangan yang ke-104 H / 101 M dalam menjalankan risalah Islam di muka bumi ini. Usia yang panjang itu merupakan anugerah Allah Swt yang sangat bermakna, sekaligus sebagai bukti dari hasil perjuangan yang tidak kenal lelah dari seluruh kekuatan Muhammadiyah disertai kepercayaan masyarakat atas segala misi dakwah dan tajdid yang dilaksanakan oleh Gerakan Islam ini. Tidak mudah bagi sebuah organisasi Islam untuk bertahan dalam rentang lebih satu abad, dengan suka dan duka perjalanan yang dilaluinya. Seratus empat tahun dalam hitungan miladiyah bukanlah deretan waktu yang singkat. 
Selain itu Muhammadiyah juga menyampaikan ajakan dan komitmen moral bahwa dalam membangun bangsa, tidak kalah pentingnya membangun kekuatan karakter atau akhlaq utama di tubuh bangsa ini yang mengedepankan kejujuran, keadilan, kedamaian, keterpercayaan, persaudaraan, kemandirian, dan nilai-nilai moral yang dibangun di atas kebenaran dan kebaikan. Masa depan bangsa ini tergantung pada keutamaan akhlaq warga dan para pimpinannya, disertai sikap jujur dan amanah dalam menunaikan tugas bangsa dan negara. Akhirnya segenap warga bangsa diajak untuk semakin meningkatkan iman dan taqwa sehingga Allah Swt melimpahkan berkah-Nya untuk bangsa ini sebagaimana janji-Nya: "Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertalaua, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, makn Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya." (QS Al-A’raf: 96)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar